Makna hidup ini... Isi hati ini...



Hai teman...

Disini aku mau bercerita, bukan bermaksud mengeluh dan menyombongkan atau membanggakan diri. Aku hanya ingin sharing saja.
Kalian bisa ngeliat hal-hal aneh ga? Ya... misalnya, hal-hal yang orang lain ga bisa liat?
Yap, mungkin 75% diantara kalian berpendapat maksud aku ‘ngeliat’ disini adalah melihat makhluk halus kan? Ya sebenarnya bukan itu jawaban yang lebih tepatnya.

Maksud aku disini adalah melihat pikiran atau isi hati seseorang. Dulu, aku pernah sangaaat menginginkan untuk bisa membaca pikiran orang, kayanya asik gitu. Ternyata setelah aku rasain, rasanya ya seneng ya capek ya was was ya malah jadi beban pikiran. Prinsipku dari dulu, "ngapain ngurusin hidup orang lain, toh urusan kita atau hidup kita aja belom bener. Urusan kita aja masih banyak, benerin dulu urusan sendiri baru urusan orang lain. Jangan sok bener."  Ga suka mendalami urusan orang lain kalo aku tuh.

Aku heran, apa yang aku omongin itu kenapa selalu bener. Pernah aku baca tentang ini, dan.... ada yang ngomong kalau ini tuh tanda-tanda sesuatu.

Dari melihat muka orang yang ngobrol sama aku aja aku kadang suka udah tau dia itu tanggepannya gimana ke aku. Kadang aku suka capek kalo liat mereka yang tanggepannya itu negatif. Aku harus gimana lagi... Aku kurang apa... Apa aku salah kalo aku jujur? Emang sih, kalo kejujuran itu kebanyakan nimbulin kekecewaan atau sakit hati. Tapi ya mau gimana lagi... Coba kalian pikir, apa kamu mau hidup BAHAGIA ditengah dusta? Kalo aku sih, mending aku sedih atau hidup sakit-sakitan dalam kejujuran.

Semenjak aku di SMA ini, banyak hal yang membedakan. Banyak banget. Ya aku ngerti sekarang aku SMA, bukan SMP lagi. Semakin tinggi jenjang yang dicapai ya maka semakin banyak dan keras pula angin yang menerpa, semakin besar pula batu yang menghadang.

Temen-temenku disini... Yang 50% diantaranya mendukung aku untuk pulang. Pulang....
Kembali ke rumah asliku. Maaf, bukan maksud aku menyindir kalian lewat dunia maya atau apa. 

Aku cuman bingung, apa karena aku bersekolah diantara orang-orang yang ekonominya bisa dibilang menengah atas atau memang mereka sifatnya kaya gitu yang agak kekanak-kanakan atau bagaimana ya aku ga ngerti. Yang jelas aku capek. Butuh penyemangat....

Ngerti ga apa artinya CAPEK ?

Kamus ga akan sepenuhnya memberi definisi kepada kalian, teori hanya TULISAN yang tidak memiliki makna tersirat.

Comments

Popular posts from this blog

Fungsi Pajak

Gundah Gulana

Unforgottable Moment VI ˚⌣˚