Potret remaja jaman sekarang, awal 2013



             Happy new year 2013 world. I wish, we’ll be better than before, be a success person, be gratefull, be usefull, be..... AMIN !! Yahh, kaya yang kalian tau pasti. Itulah harapan atau “Wish” yang sering orang panjatkan diawal tahun baru kepada sang Khaliq. Yap, membuka tahun baru berarti membuat buku baru dengan halaman yang masih putih sesuci bayi. Kita akan memulai menuliskan kata demi kata yang membentuk cerita setiap harinya dengan tinta pesan damai. Lambat laun ga kerasa, buku itupun akan penuh lagi. Diganti lagi sama buku yang baru. Buku yang lama akan usang seiring berjalannya waktu, termasuk kenangannya. Kita bisa baca kembali buku itu, tapi ga akan bisa kembali ke masa dimana kita sedang membacanya dihalaman berapa dan tahun berapa :’)

         Tahun baru itu ga musti semua BARANG baru, ga musti foya-foya pas eventnya. Yang pasti baru itu semangatnya, kekuatannya, prinsipnya lebih dikembangin dan asah lagi, jati diri harus udah tegap, kewajiban yang makin bertambah harus diperkuat, tanggung jawab yang makin besar harus diemban. Hey denger ya baca ya simak ya, tahun baru itu ujung-ujungnya kamu tidur juga. Renungin deh. Jadi semeriah apapun kamu ngerayainnya, ujung-ujungnya ya bakal sama kaya yang engga ngerayain, BERTEMAN DENGAN KASUR. Itulah akhirnya. Terus kenapa emang kalo ga ngerayain? Kenapa kalo ngerayainnya cuma dirumah sama keluarga?

Salah? Kamu bakal mati? Kamu ga bisa nikmatin hidup?

Kebodohan banget yang mikir kaya gitu....
Ya bener sih kalo ada yang bilang, ini event setaun sekali. Nah justru dari kalimat itu kenapa kamu ga mikir, “Oh iya ini setaun sekali, kapan lagi aku ngumpul sama keluarga yang komplit gini. Belom tentu taun depan bisa kaya gini lagi, umur siapa yang tau.”
           
     Mikir deh buat yang suka ngeluh, siapapun. Terutama penghuni social media tuh yang penuhnya sama bacotan keluhan hidup, bersyukurnya kapan bos?
* Kalo kamu lagi ada masalah, kamu lari ke siapa ? KELUARGA.
* Kalo kamu lagi sakit, yang nolong kamu siapa ? KELUARGA.
* Kalo kamu ada kebutuhan hidup, kamu butuh siapa ? KELUARGA.
* Kalo kamu lagi ingin ini ingin itu, kamu minta ke siapa ? KELUARGA.
* Kalo kamu nikah nanti, siapa wali kamu ? KELUARGA.
* Kalo kamu ada masalah sama pasangan hidup kamu kelak, siapa yang bakal bantuin kamu dengan tulus ? KELUARGA.
* Kalo kamu lagi dijauhin temen dan sahabat kamu tanpa sebab yang kamu ketahui, bahu mana yang bakal kamu sandari ? KELUARGA.
* Kalo kamu lagi bener-bener butuh uang, siapa yang nolong kamu dengan ikhlas ? KELUARGA.
* Kalo kamu udah meninggal nanti, yang ada buat nyolatin kamu, persiapin pemakaman kamu, angkat jenazah kamu, nguburin kamu, ngedoain kamu setiap hari ditiap shalat/ibadahnya itu siapa ? KELUARGA KAMU SENDIRI.

        Ada hal kecil yang harus kamu perhatikan di kehidupan singkat kamu, yang kamu rasakan biasa tapi bagi keluargamu itu suatu perbandingan yang luar biasa menyakitkan.
~ Kenapa kamu harus menomor satukan temanmu, ketika keluargamu menomor satukan kamu dalam doanya ?
~ Kenapa kamu harus lebih tepat waktu dengan temanmu jika ada janji, ketika keluargamu membelakan waktunya habis hanya untuk membahagiakan kamu tiap harinya ? Meskipun cara mereka aneh dimata kamu.

So, salah ga sih hanya untuk SATU MALAM kamu ngumpul bareng keluarga kamu disatu ruangan tanpa kesibukan masing-masing ? Rasakan kebahagiaan yang ga pernah kamu rasain sama temen-temen kamu.

1 tahun = 365/366 hari. Itung pake jari tangan kamu, kapan aja ada event bareng keluarga yang komplit di satu ruangan ? Pake 1 tangan aja bisa keitung kali ya, kalo 2 tangan kelebihan. Iya ga? Sadar ga? Buka mata lo pade. Sedangkan waktu buat temen? Elah cuy hampir tiap hari full day.

So ? Cintai keluargamu selagi mereka hidup. Bayangin suatu saat nanti dihari spesialmu (Ex : Hari ulang tahun atau Hari pernikahan), anggota keluarga lo gabisa ngeliat lo yang lagi bener-bener bahagia. Mereka ga liat anak cucu lo, gimana perasaan lo ? :--)

Comments

Popular posts from this blog

Fungsi Pajak

Gundah Gulana

Unforgottable Moment VI ˚⌣˚